Rabu, 13 November 2013

Jokowi Pernah ke Sini, Tapi kok Tetap Banjir?

Banjir sedalam hingga tiga meter kembali merendam sebagian kawasan di Ulujami, Jakarta Selatan. Warga mempertanyakan dampak bluksukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ke pemukiman mereka pada Idul Fitri baru lalu.
"Waktu lebaran kemarin Jokowi ke sini, bagi-bagi buku dan baju buat anak-anak. Tapi sekarang banjir lagi tuh," gerutu Agus, warga RT 17 Ulujami di pengungsian, Rabu (13/11/2013).
Daerah tempat tinggalnya memang langganan banjir, maka ketika Jokowi datang warga sangat berharap ada solusi yang mujarab. Bantuan berupa solusi nyata itu yang paling dibutuhkan oleh warga korban banjir.
"Sejak ada proyek di belakang, lokasi ini tiap hujan banjir terus. Mereka bikin tembok tinggi, akhirnya air nyari jalan lain sehingga masuk ke pemukiman warga. Dari Jokowi yang kami butuhkan adalah bagaimana tempat tinggal kami tidak banjir melulu," tegasnya.
Berbagai program penanggulangan banjir seperti normalisasi sungai, diharapkannya sampai ke Ulujami. Warga berharap tidak perlu lagi was-was akibat banjir.
"Katanya sekarang ada pengerukan kali, tapi kami sih kurang yakin, paling disini banjir lagi. Tapi kami sih setelah ini daerah kami jangan kebanjiran lagi," keluh Maryam.
"Ada kampung deret juga ya? Saya nggak paham deh itu," sambungnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar