Rabu, 13 November 2013

Saat Pedagang Kaus di Pasar Tanah Abang Menanti Jokowi Nyapres

Fanatisme terhadap sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terkadang membuat geleng-geleng kepala. Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ribka Tjiptaning Proletariat, punya pengalaman soal 'menggilanya' dukungan terhadap pencapresan Jokowi.
Ini dikisahkannya saat berbincang dengan detikcom, Rabu (13/11/2013). Suatu hari Ribka berjalan-jalan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia hendak memesan kaus bola kepada salah satu pedagang di sana.
"Ketika aku pesan kaus bola di Tanah Abang, ada salah satu partai politik yang pesan dua juta kaus! Bayangkan," kata Ribka.
Namun keheranan Ribka terhadap orderan kaus parpol lain itu sirna seketika. Meski mencetak jutaan kaus parpol lain, pedagang itu lalu menunjukkan kecintaannya pada Jokowi. Pedagang itu rela mencetak kaus Jokowi tanpa diorder!
"Si pedagang itu bilang ke saya, Ibu kan dari PDI-P, sudah nggak usah pusing. Kalau PDI-P nyalonin Jokowi jadi presiden, nggak usah pesan kaus! Kita yang bikin kaus sendiri masing-masing untuk dukung Jokowi!" tutur Ribka menirukan kata-kata pedagang itu.
Ribka sontak tertawa mendengar kata-kata pedagang itu. Bukan hanya pengalaman di Tanah Abang, bahkan dukungan terhadap Jokowi juga datang dari pelosok Nusantara.
"Ada juga orang nawar-nawarin suvenir Jokowi di Sukabumi. Di Timika Papua, itu ada yang teriak ke saya, 'Kakak...Kakak, mana Jokowi,' mereka teriak-teriak Jokowi jadi presiden," tutur Ribka.
Namun Ribka menyatakan PDI-P tak akan besar kepala. Urusan deklarasi capres dan cawapres merupakan urusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Saat ini, PDI-P berkonsentrasi untuk memenangkan Pileg 2014.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar