Rabu, 13 November 2013

Jokowi: 70 Persen Bangunan Kelurahan dan Kecamatan Tak Layak

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan 70 persen bangunan kantor kelurahan dan kecamatan kondisinya tidak layak pakai. Untuk itu, Jokowi berniat merombak kantor kelurahan dan kecamatan tahun depan, sehingga tata ruangnya tidak terlihat berantakan.
"70 Persen bangunan kecamatan dan kelurahan tidak layak, akan kita bangun total. Tata ruang jadi berantakan. Coba saja lihat plafonnya kayu pada keropos semua," ujar Jokowi di Kantor Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2013).
Menurut Jokowi, besaran anggaran perbaikan kantor kelurahan dan kecamatan itu bervariasi, tergantung dari luas lahan kantor tersebut. Namun, revitalisasi kantor pelayanan masyarakat itu dipastikan akan dianggarkan pada APBD tahun depan.
"Anggarannya macam-macam tergantung luas kelurahan. Tapi minimal ada standar. Tata ruang pelayanan ada gambarnya. Fasad depan ada ketentuannya," jelas dia.
Jokowi menambahkan, perombakan kantor kelurahan dan kecamatan di Jakarta pada tahun depan akan dikerjakan secara bertahap. "Nanti seperlima-seperlima kita bangun," pungkas dia.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar