Minggu, 06 Oktober 2013

Jokowi Hadiri Pelantikan Boy Sadikin

Siang ini kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo (jokowi) menghadiri pelantikan Boy Sadikin sebagai ketua DPD PDI-P DKI di kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (6/10/2013). Boy Sadikin dilantik sebagai ketua DPD PDI-P DKI menggantikan ketua sebelumnya, Djarot Saiful Hidajat. Boy Sadikin adalah anak mantan Gubernur DKI Ali Sadikin. Dia saat ini masih menjabat sebagai anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta.
Boy merupakan kader PDI-P yang menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ahok dalam Pilkada DKI 2012.
Tim ini kemudian sukses mengantarkan Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta 2012-2017.
Siang ini Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pelantikan Ketua DPD PDIP Jakarta Boy Sadikin. Acara pelantikan digelar di Kantor DPP PDIP yang terletak di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.
Jokowi tiba sekitar pukul 10.30 WIB. Jokowi yang mengenakan jas merah itu datang menggunakan mobil Kijang Innova berwarna abu-abu dengan nomor polisi B 1216 BZC. Padahal biasanya Jokowi naik mobil Innova warna hitam untuk aktivitas sehari-harinya seperti blusukan.
Ternyata, kali ini Jokowi datang ke acara partai menggunakan mobil rental. "Lah kan sewa, rental. Yang Innova abu-abu ini. Harus dibedain," kata Jokowi.
Jokowi mengaku, anggaran untuk menyewa mobil Innova berasal dari kantongnya sendiri. Ia mengaku anggaran tersebut bukan berasal dari dana operasional.
"Ya anggaran saya dong. Dana operasional gimana? Kalau gitu pakai Innova yang item aja. Kamu itu, bedain dong," katanya.
Setibanya di Kantor DPP, seperti biasa Jokowi langsung menarik perhatian kader-kader PDI-P. Para kader ini langsung berebut minta foto bareng.
"Pak foto dong, saya belum," ucap salah satu kader perempuan kepada Jokowi di dalam ruang pelantikan.
Jokowi pun hanya bisa tersenyum dan meladeni permintaan para kader yang ingin foto bersama. "Loh tadi kan sudah," kata Jokowi.
Sementara di sela-sela pelantikan Boy Sadikin, ada beberapa kader dari DPC Jakarta Timur melakukan walkout. "Kita menghormati keputusan ketua umum DPP, daripada merusak jalannya Rakerdus kali ini, saya dan teman-teman keluar saja," ujar Ketua DPC jakarta Timur, William Yani.
Sekitar puluhan anggota DPC Jakarta Timur langsung keluar yang dipimpin oleh ketuanya. Namun, sebagian dari Jatinegara masih bertahan.
Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar