Minggu, 06 Oktober 2013

Bukan Tanpa Alasan Jokowi Ajak Megawati ke Waduk

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri adalah pecinta tanaman. Itu sebabnya, ia mengajak Megawati melihat-lihat Waduk Pluit dan waduk Ria Rio.
"Beliau kan pecinta tanaman. Senang hal yang berkaitan dengan pertanian. Saya sampaikan pada beliau, Bu, kalau ada waktu longgar, kita ke Waduk Pluit dan Ria Rio," kata Jokowi di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (6/10/2013).
Menurut Jokowi, di Waduk Pluit ada tanaman-tanaman bagus. Sedangkan di Waduk Ria Rio, ada tanaman antik yang ingin ia perlihatkan kepada Presiden RI ke-5. Mengenai obrolan di warteg, Jokowi mengaku hanya membahas seputar lauk di warteg yang dimakannya bersama Megawati.
"Sambil makan, ada obrolan mengenai sayur pare, ikan kembung, terus tempenya," jelas Jokowi.


Ketua DPP PDI-P Bidang Kepemudaan, Maruarar Sirait (Ara) menimpai bahwa kebersamaan Jokowi, Megawati, Prananda dan Rini Suwandi adalah hal yang biasa dan kerap mereka lakukan.
"Itu biasa kok, Ibu Mega, Pak Jokowi sama Mas Prananda sama Mbak Rini biasa ngobrol-ngobrol. Dari dulu juga begitu," kata Ara dari lokasi yang sama dengan Jokowi berada, Minggu (6/10/2013).
Ara menilai tidak ada yang istimewa dari perjalanan Jokowi bersama Mega hari Sabtu kemarin. Ia mengakui bahwa Jokowi dan Megawati memang dekat sejak dulu.
"Dari dulu mereka dekat gitu, kalau Bu Mega juga ke Solo pagi-pagi kalau mendarat sarapan di soto gading itu sudah biasa. Bukan sesuatu yang tidak biasa," kata Ara.
 
Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar