Jumat, 20 September 2013

Jokowi Segera Angkat Dua Pejabat Strategis Pemprov DKI

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan mengangkat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI dan Asisten Pemerintahan DKI Jakarta.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan, Jokowi telah menunjuk dua pelaksana tugas pada posisi strategis itu. Namun, ia masih merahasiakan dua orang pelaksana tugas itu. "Pekan depan sudah ada Plt yang ditunjuk," kata Made di Balaikota Jakarta, Jumat (20/9/2013).
Made mengakui, BKD DKI telah memiliki nama-nama calon pengganti Kepala Bappeda dan Asisten Pemerintahan. Pejabat yang akan menduduki jabatan itu haruslah eselon II. Nantinya nama-nama calon tersebut akan diserahkan kepada Jokowi  untuk disetujui. Jika itu memadai untuk menduduki posisi tersebut, maka Jokowi tinggal menentukan pejabatnya. Jika kurang memadai, maka BKD akan kembali menyeleksi calon lain.
Untuk posisi Kepala Bappeda DKI, kata Made, harus diisi dengan pejabat yang sebelumnya pernah menjabat di Bappeda DKI dan satuan kerja perangkat daerah lain. Hal ini dilakukan agar ada kesesuaian dan keberimbangan antara perencanaan dan pekerjaan di lapangan.
"Bappeda harus multikompetensi, tidak cukup hanya mengetahui satu sektor saja. Tapi juga harus memiliki spesialis," katanya.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar