Jumat, 20 September 2013

Jokowi: Banyak Posisi Eselon I dan II Yang Kosong

Gubernur DKI Jakarta Joko WIdodo (Jokowi) hari ini Jumat (20/9/2013) melantik 2 pejabat eselon II pemprov DKI menjadi Deputi Gubernur. Dengan pengangkatan jabatan ini, maka semakin banyak posisi eselon II yang kosong.
"Jabatan yang kosong memang masih banyak," kata Jokowi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.
Jokowi mengakui jika masih ada beberapa jabatan di pemprov DKI yang kosong bahkan dirangkap jabatan. Setidaknya ada 6 posisi di tingkat eselon I dan II yang saat ini masih kosong.
Keenam dinas tersebut yakni
  1. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP).
  2. Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).
  3. Dinas Pertamanan.
  4. Sekretaris Daerah.
  5. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI.
  6. Asisten Sekda Bid. Pemerintahan.
Penggantian ini disebabkan tidak diperpanjangnya masa pensiun para pejabat tersebut oleh Jokowi. Akibatnya, posisi kepala dinas itu akhirnya dijabat PLT sambil menunggu pejabat definitif. Misalnya saja Sekda yang saat ini dijabat oleh Wiriatmoko, Dinas Pertamanan yang dikepalai oleh Kepala Dinas Perumahan Jonatan Pasodung, Dinas KUKMP yang dijabat Kepala Dinas Industri dan Energi, Andi Baso.
Sedangkan kursi Bappeda dan Asisten Pemerintahan masih kosong karena pelantikannya baru dilakukan tadi siang oleh Jokowi. Hari ini Jokowi melantik Sylviana Murni yang sebelumnya menjabat sebagai asisten Sekda bidang Pemerintahan menjadi Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata dan Sarwo Handayani yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bapeda kini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Tata Kota.
"Eselon itu aturannya ada. Selama diperlukan oleh birokrasi dan bermanfaat akan diperpanjang. Tetap akan diberikan ruang," pungkas Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar