Rabu, 11 September 2013

Jokowi Cek Waduk Ria Rio

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) kembali mendatangi waduk Ria Rio, Jakarta Timur. Kali ini ia meninjau pembangunan di sisi barat waduk.
Pukul 11.15 WIB, mobil Innova hitam yang ditumpangi Jokowi memasuki sisi selatan waduk Ria Rio. Ia ingin melihat kondisi terbaru waduk tersebut.
"Kalau kita mau datang saja, setiap dua minggu kelihatan. Ini kan tampungan airnya juga besar," kata Jokowi di Waduk Ria Rio, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).
Meskipun panas terik, Jokowi tampak santai berkeliling tepian waduk ini. Sesekali ia menyapa beberapa pekerja di lokasi tersebut.
Sambil berkeliling waduk, Jokowi menjelaskan jika sudah banyak perubahan yang terjadi di waduk tersebut. Ia memastikan perubahan waduk sisi barat akan dilaksanakan bersamaan dengan pemindahan warga pada bulan Oktober 2013.
"Pembangunan sisi barat dimulai Oktober. Tapi coba lihat, sudah tidak ada enceng gondok. Dulu kan disini masih ada tanaman. Semuanya sudah dikeruk semuanya. Sekarang tinggal landscape konturnya," terangnya.
Nampak 2 eskavator sedang mengeruk enceng gondok di atas waduk. Selain itu juga sebuah eskavator disiagakan untuk meratakan tanah merah di sisi selatan tersebut.
Rencananya sisi selatan tersebut akan dibangun areal komersil berupa bangunan serbaguna dan hotel mewah.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar