Kamis, 01 Agustus 2013

Jokowi: Bersama Lebih Bagus daripada Sendiri

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) ikut mendukung adanya acara mudik gratis bersama. Menurutnya, mudik teroganisasi lebih baik ketimbang sendiri-sendiri.
"Seperti ini, bersama lebih bagus terorganisasi dengan baik, daripada sendiri-sendiri," ujar Jokowi di sela-sela mudik bersama Jasa Raharja di Parkir Timur Senayan, Jakarta pada Kamis (1/8/2013) pagi.
Jokowi mengatakan, mudik bersama memiliki banyak keuntungan, selain lebih aman dan nyaman, dapat mengurangi angka kecelakaan di jalur mudik. Mengingat banyaknya keuntungan mudik bersama tersebut, kata Jokowi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan kampanye untuk mudik bersama di seluruh RT serta RW di DKI Jakarta.
Jokowi juga mengatakan agar para pemudik tak membawa sanak keluarganya saat kembali ke Jakarta. "Karena Jakarta sudah padat. Sudah penuh tidak usah bawa sanak saudara," lanjut Jokowi.
Acara mudik bersama tersebut juga dihadiri oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Kakorlantas Irjen Puji Hartanto Direktur Utama Jasa Raharja Budi Setiarso, serta jajaran pejabat Jasa Raharja lainnya.
Mudik bersama tahun ini merupakan mudik yang keenam kalinya. Tahun ini ada 250 unit bus dengan 44 kota tujuan untuk 13.500 pemudik. Acara mudik ini juga meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai mudik dengan peserta terbanyak tingkat nasional.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar