Rabu, 17 Juli 2013

Usai Dampingi SBY, Jokowi Borong Batik di Gelar Batik Nusantara

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pameran Gelar Batik Nusantara (GBN) di JCC Senayan. Usai mendampingi Presiden SBY berkeliling pameran, Jokowi memborong batik di salah satu stan pameran.
Jokowi tampak mengenakan batik warna cokelat, seragam dengan batik yang digunakan oleh SBY dan Ibu Ani Yudhoyono. Mereka berkeliling di area assembly hall 3 gedung JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2013) dengan pengawalan ketat dari Paspampres yang juga berseragam batik.
Jokowi terlihat 'mengekor' pergerakan Presiden SBY dan Ibu Ani mampir ke beberapa stan pameran. Sekitar 10 menit berkeliling, akhirnya mereka berpisah.
Jokowi kemudian berjalan sendiri, melihat-lihat suasana pameran dan sesekali mampir ke stan. Langkah Jokowi kemudian terhenti di stan Batik Padma Kencana, asal Kota Solo.
"Sini Pak, mampir. Kita dari Solo," ujar Titi penjaga stan.
Di situ Jokowi tampak antusia melihat-lihat kain batik. Kemudian dia memborong 3 kain batik motif klasik berwarna soft. Dia pun memanggil ajudannya untuk membayar kain senilai total Rp 1,5 juta.
"Saya itu senang warna yang soft. Mau klasik atau nggak klasik yang penting warna soft," kata Jokowi.
Usai membeli batik, Jokowi masih tetap berkeliling. Suami Iriana ini pun kemudian diserbu para pengunjung pameran yang didominasi ibu-ibu untuk berfoto.
"Pak mau foto bareng," ujar salah seorang pengunjung.
"Yuk, mari sini," kata Jokowi.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar