Rabu, 17 Juli 2013

Jokowi Hadiri Acara 40 Hari Meninggalnya Taufiq Kiemas

Kediaman Megawati Soekarnoputri di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, ramai untuk memperingati acara 40 hari meninggalnya Taufiq Kiemas. Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua MPR yang baru, Sidarto Danusbroto, juga datang ke acara ini.
Jokowi yang mengenakan baju koko putih celana panjang hitam tiba di rumah Mega sekitar pukul 16.40 WIB, Rabu (17/7/2013). 10 Menit kemudian, giliran Sidarto yang memakai baju batik warna coklat tiba di lokasi.
Menjelang sore, kediaman Mega semakin ramai. Sebuah tenda besar sudah dipasang tepat di depan rumah Presiden RI-1 ke-5. Jalur lalu lintas yang mengarah ke Taman Suropati praktis dialihkan. Pasalnya puluhan kursi-kursi sudah dirapikan untuk tempat duduk tamu.
Menurut Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo acara ini murni spontanitas dari para kader PDIP. Meski begitu, beberapa pejabat penting dari negara sahabat dipastikan akan hadir.
"Dubes AS dan Dubes China konfirmasi akan hadir," kata Tjahjo di lokasi.
Taufiq Kiemas meninggal di usia 70 tahun di Singapore General Hospital, Sabtu (8/6/2013) lalu. Jenazah Taufiq dimakamkan keesokan harinya di TMP Kalibata, di samping makam kedua orangtuanya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar