Rabu, 17 Juli 2013

Jokowi: Amdal MRT Sudah Tidak Ada Masalah

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan sudah tidak ada masalah terhadap analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) terhadap proyek MRT. Sebab, Amdal yang dipakai sudah dibuat sejak 2010 lalu.
"Amdal itu MRT 2010 sudah, ditanya Amdal apalagi?" ujar Jokowi usai menghadiri Pembukaan Gelar Batik Nusantara 2013 di JCC Senayan, Kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7).
Dirinya kembali bertanya, jika Amdal MRT kembali dipermasalahkan, maka ada baiknya DPR memeriksa kembali pembuatan Amdal pada 20120 lalu. Pasalnya, secara administratif, seluruh ketentuan sudah dipenuhi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
"Ya tanyakan amdal dulu gimana, ya kan sudah secara administratif apalagi," ucapnya singkat.
Terkait rencana pemanggilan oleh DPRD DKI Jakarta terkait masalah Amdal, Jokowi menyatakan akan memenuhi panggilan tersebut. Jokowi juga mengaku heran dengan sikap dewan yang terus dipertanyakan.
"Ya datang donk, dipanggil aja kok enggak datang. Ya enggak tahu (kalau dibilang amdal tidak lengkap), kalau dari dokumen yang saya tahu sudah tidak ada masalah," tandasnya.
Sebelumnya, Ketua Panitia Khusus (Pansus) MRT DPRD DKI Jakarta Triwisaksana (Sani) akan memanggil kembali Pemprov DKI Jakarta dan Dirut MRT minggu depan. Pemanggilan itu untuk mempertanyakan Analisa Dampak Lingkungan (Amdal) dan analisa kelayakan MRT.
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengatakan laporan Amdal yang dikemukakan oleh Dirut PT MRT Dono Boestami setiap 3 bulan sekali seharusnya dilakukan saat proyek berjalan. Namun, sampai saat ini proyek tersebut belum berjalan tetapi hanya seremonial di bundaran HI oleh Jokowi pada 30 Mei lalu.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar