Rabu, 17 Juli 2013

Pamer Kampung Deret Tanah Tinggi, Jokowi: Keren Kan?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tampak sumringah ketika memasuki Jalan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Pasalnya, rumah-rumah warga di jalan tersebut yang direnovasi untuk percontohan program Kampung Deret, kini mulai rampung.
Jokowi tiba sekitar pukul 14.15 WIB di Jl Tanah Tinggi, RT 14 RW 01, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2013). Begitu memasuki jalan itu, tampak warga tengah sibuk mengerjakan pembangunan rumah. Jokowi pun tampak senang.
"Gimana Bu? Bagus Ndak?" ujar Jokowi ke salah satu warga.
"Bagus Pak. Bagus banget," jawab warga.
"Keren kan? Ya kerenlah," kata Jokowi yang mengenakan batik coklat itu.
Tak hanya dari luar, Jokowi juga melihat-lihat bagian interior rumah yang dibangun permanen tersebut. Jokowi tampak puas. Jokowi pun mempersilakan wartawan untuk ikut melihat-lihat ke dalam rumah.
"Ayo kalau mau lihat di dalamnya, di atasnya juga. Ini baru contoh, yang simpel-simpel saja," tutur Jokowi.
Daerah Tanah Tinggi ini dijadikan sebagai percontohan utama pembangunan Kampung Deret. Ada 38 rumah yang dibangun secara permanen saat ini. Rumah-rumah tersebut merupakan bekas lokasi kebakaran.
Tak hanya rumah, jalannya juga diperhatikan. Rumah-rumah itu diharuskan mundur satu meter dari pinggir jalan agar menjadi lapang dan untuk jalur drainase.
Jokowi menargetkan sebelum Lebaran nanti warga sudah bisa menempati rumah tersebut.
"Saya perkirakan sebelum Lebaran sudah bisa ditempati. Ini baru contoh, nanti harus dikoreksi kalau masih ada yang kurang," ucap mantan Walikota Solo itu.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar