Rabu, 17 Juli 2013

Jokowi: Pembentukan Pansus Monorel dan MRT Itu Haknya DPRD

DPRD DKI Jakarta membentuk Panitia Khusus (Pansus) moda transportasi Monorel dan Mass Rapid Transit (MRT). Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak keberatan dengan langkah legislator Kebon Sirih tersebut.
"Itu kan haknya DPRD," ujar Jokowi usai meninjau pameran Gelar Batik Nusantara di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2013).
Jokowi mengatakan, saat ini persiapan untuk memulai pembangunan Monorel dan MRT sudah siap. Namun jika Pansus tersebut nantinya ingin menanyakan lebih jauh mengenai kesiapan pembangunan moda transportasi berbasis rel tersebut, dirinya siap.
"Kalau mau mengganjal, yang diganjal apanya? Ya sudahlah, Pansus ya Pansus, kalau ada yang ditanyakan ya dijawab. Tapi dilihat urgensinya dulu," kata Jokowi.
DPRD DKI telah membentuk Pansus MRT dan kini tengah berencana untuk membentuk Pansus Monorel. Wakil Ketua DPRD DKI yang juga sebagai Ketua Pansus MRT, Triwisaksana mengatakan, pembentukan Pansus Monorel sebagai jaminan ke warga agar pembangunan moda transportasi berbasis rel tersebut tidak mangkrak di tengah jalan lagi.
Selain itu juga agar proyek tersebut tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.
"Dari aspek pembiayaan, kami perlu mengetahui apakah akan ada subsidi dari APBD bila pengerjaan proyek ini gagal dilakukan pihak swasta. Proyek ini kan tidak ditender, dan sama sekali tidak meminta persetujuan dari DPRD DKI," ujar Triwisaksana Selasa (16/7/2013).


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar