Minggu, 26 Mei 2013

Masuk Dalam DPT, Jokowi Tak Nyoblos di Pilgub Jateng

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), sering tampil sebagai jurkam bagi pasangan Ganjar Pranowo - Heru Sudjatmoko untuk pilgub Jateng. Nama Jokowi dan keluarganya juga tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Jateng di TPS dekat rumahnya di Solo. Namun pihak keluarga memastikan Jokowi tidak pulang ke Solo untuk mencoblos.
Nama Jokowi dan keluarganya tercatat dalam DPT di TPS 22, Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, Minggu (26/5). Nama Jokowi berada di urutan ke 128. Selain namanya juga tertulis nama istrinya, Iriana, dan ketiga anaknya juga tercatat sebagai pemilih.
Namun ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiatdjo, ketika ditemui usai mencoblos di TPS yang sama memberikan informasi bahwa anaknya yang sekarang menjadi gubernur DKI Jakarta itu hari ini tidak pulang ke kampung halamannya di Solo. Dengan demikian dipastikan Jokowi tidak menggunakan hak pilihnya.
"Dia (Jokowi) di sana (di Jakarta -red). Nggak pulang ke Solo, nggak nyoblos," ujar Sujiatmi kepada wartawan, Minggu (26/5/2013), tanpa memberikan penjelasan lebh lanjut.
Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Kahiyang Ayu, salah satu anak Jokowi. "Bapak hari ini tidak pulang. Beliau kan di Jakarta," ujarnya saat dicegat wartawan usai menggunakan hak pilihnya.


Sumber :
Metro TV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar