Minggu, 19 Mei 2013

Gerakan Penyelamat Bangsa Dukung Jokowi sebagai Presiden 2014

Sekitar 100 orang yang menamakan diri Gerakan Penyelamat Bangsa Menuju Indonesia Baru menggelar gerakan moral mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden 2014. Gerakan itu terbentuk dari grup sosial media Facebook Jokowi Presidenku.
Admin Jokowi Presidenku sekaligus Koordinator Aksi menilai Jokowi merupakan sosok pemimpin yang bersih dan menunjukkan kepemimpinan yang baik.
"Bicara soal Jokowi berarti bicara soal clean and good governance. Ia pemimpin bersih, tidak terkontaminasi dengan style (gaya) kepemimpinan apapun. Selalu merakyat," kata Yanes Yosua Frans saat ditemui dalam aksi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (19/5/2013).
Menurutnya, negara ini telah mengalami krisis kepemimpinan berkepanjangan. Sehingga dibutuhkan seorang pemimpin yang mampu mengatasi masalah dengan tindakan konkrit.
"Jokowi, sosok pemimpin rakyat. Pro kemiskinan bukan hanya pro rakyat. Ketegasannya dalam mengambil sikap untuk menyelesaikan masalah, termasuk masalah kemiskinan," lanjutnya.
Dalam waktu sebulan, Jokowi Presidenku mendapat 100 ribu pendukung. Para pendukung terdiri dari akademisi, mantan wartawan, pengusaha, dan masyarakat dari sejumlah daerah. Ia mengatakan grup ini terbentuk karena rakyat miskin di Jakarta sangat merasakan sentuhan Jokowi.
Hal serupa juga disampaikan mantan wartawan Sihol Manulang. Ia mendesak agar Jokowi bersedia untuk maju sebagai calon presiden pada 2014. "Tidak perlu menunggu 2019, karena negara ini telanjur rusak. Megawati (PDIP) akan lebih besar tatkala memilih Jokowi sebagai (calon) presiden. Megawati anak biologis Soekarno, Jokowi anak ideologinya," kata Sihol.


Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar