Selasa, 09 April 2013

Jokowi Kunjungi Pengungsian Korban Kebakaran di Tambora

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sore ini berkunjung ke lokasi kebakaran di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Dalam kunjungannya, Jokowi melihat langsung rumah yang terbakar dan memberikan bantuan uang tunai dan peralatan sekolah bagi anak-anak korban kebakaran.

Pantauan detikcom, Selasa (9/4/2013) Jokowi tiba pukul 16.50 WIB di Kelurahan Krendeng, Tambora, Jakarta Barat. Jokowi yang tampak mengenakan kemeja lengan panjang warna putih tersebut mendatangi korban kebakaran, terutama ibu-ibu dan anak-anak.

"Jokowi! Jokowi! Jokowi datang," ujar warga secara bersamaan.

Warga pun lantas berebut untuk bersalaman. Tak lama setelah itu, Jokowi pun langsung meninjau lokasi rumah yang terbakar. Jokowi pun terlihat sempat menunjuk-nunjuk sisa-sisa bangunan yang terbakar.

Tak lama setelah itu, Jokowi beserta ajudannya langsung meninjau lokasi pengungsian warga di Jalan Krendang Timur, Kecamatan Tambora RT 6 RW 2. Begitu tiba, warga pun berebutan untuk menyapa dan bersalaman dengan orang nomor satu di DKI ini.

Jokowi pun tak lupa memberi bantuan uang tunai yang diterima langsung oleh ketua RT 6 untuk keperluan warga korban kebakaran. Selain itu Jokowi menyumbangkan beras sebanyak 2 ton, 8 dus buku dan 200 setelan sepatu, seragan dan tas sekolah.

Jokowi juga membagikan langsung seragam sekolah SD, tas sekolah, buku dan alat tulis ke anak-anak korban kebakaran.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar