Selasa, 09 April 2013

Jokowi: Bangun 300 rusun hanya Rp 5 triliun saja kok

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ngebet ingin menyelesaikan masalah tempat tinggal untuk warganya. Dia menilai, program pembangunan empat rumah susun (rusun) pertahun, tidak akan efektif menyelesaikan masalah.

"Kita sekarang mau konsentrasi ke sisi perumahan. Saya enggak mau hanya membangun empat rusun, enggak akan ngefek apa-apa. Bangun itu langsung 200 sampai 300 rusun di dua tempat, cukup," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (9/4).

Terkait biaya proyeknya, Jokowi tidak memusingkannya. Menurut mantan wali kota Solo ini, Pemprov Jakarta memiliki tabungan banyak. Sehingga wacana membangun 300 rusun dalam setahun, adalah persoalan yang gampang.

Namun, Jokowi memberi catatan. Dia menghendaki proyek besar itu harus juga disertai rencana dan konsep yang harus dilaksanakan matang dan pengawasan. Sehingga hasil akhirnya akan benar terlihat bermanfaat untuk warga Jakarta.

"Kan kita inginnya yang gede sekalian. Kalikan saja, kira-kira kalau satu rusun Rp 18 miliar, berapa sih Rp 18 miliar kali 300? Kira-kira hanya Rp 5 triliun saja kok," cetusnya enteng.


Sumber :
merdeka.com

Berita Serupa :
- property.okezone.com : "Jokowi: Bangun Rusun Jangan Berceceran"
- www.tempo.co : "Jokowi: Empat Rusun Enggak 'Ngefek'" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar