Rabu, 17 April 2013

Cegah Tawuran, Jokowi Akan Kumpulkan Siswa SMA di GOR Bulungan Usai UN

Dalam Ujian Nasional (UN) tahun 2013 tingkat SMA di DKI kali ini, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) tidak melakukan kunjungan. Namun, Jokowi nanti akan mengumpulkan para peserta ujian, terutama SMA 6 dan SMA 70 di GOR Bulungan, Jakarta selatan.

"Gubernur minta, nanti akan ada acara di GOR Bulungan, untuk mempertemukan peserta ujian antara SMA 6 dan SMA 70. Gubernur akan memberikan pengarahan bagi smua peserta ujian," ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto di Balaikota DKI, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2013).

Taufik mengatakan, pengarahan tersebut seputar masa transisi pasca ujian, yang rawan dengan aksi tawuran antar pelajar. Sehingga Jokowi ingin memberikan masukan dan motivasi yang positif usai UN.

"Kita juga harus memahami, habis ujian itu mereka butuh masa transisi, masa refresh. Jadi diminta untuk berkumpul dengan Pak Gubernur. Gubernur peduli terhadap peserta ujian. Sudah ada edaran informasi," kata Taufik.

Selain itu, Taufik juga menegaskan, usai UN nanti seluruh peserta dilarang untuk mmelakukan konvoi dan aksi coret-coret yang biasa dilakukan para siswa. Melainkan nanti akan diadakan acara syukuran bersama di sekolahan masing-masing.

"Boleh saja mereka senang karena sudah selesai. Kami minta terus termonitor di sekolahnya. Tidak langsung lepas, tapi adakan syukuran bersama. Kita larang konvoi, dan coret-coret. Di sekolah juga tidak boleh (core-coret)," jelas taufik.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi Minta Bertemu Siswa SMAN 6 dan SMAN 70"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar