Rabu, 07 Januari 2015

Akbar Tanjung Menghadap Presiden Jokowi

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/1/2015). Dalam pertemuan tersebut, keduanya sempat membahas soal Golkar.
Menurut Akbar, Jokowi bertanya kepadanya soal perkembangan proses islah Partai Golkar. “Saya sampaikan bahwa kami telah menyiapkan negosiasi, baik dari Golkar produk Bali (Aburizal Bakrie) maupun produk Ancol (Agung Laksono),” kata Akbar.
Perundingan resmi pertama kedua kubu, ujar Akbar, akan digelar esok Kamis (8/1/2015). “Saya mengatakan kepada beliau (Jokowi), berharap masalah-masalah itu (Golkar) dapat selesai dengan cepat,” kata politikus senior Golkar itu.
Akbar bercerita, Jokowi menyambut baik perundingan kedua kubu, dan mendukung konflik Golkar diselesaikan secara kekeluargaan berdasarkan aturan-aturan yang selama ini menjadi acuan partai.
“Beliau berpesan, Presiden juga berkepentingan agar kekuatan politik bisa berjalan sesuai fungsinya masing-masing,” kata Akbar.
Akbar mengatakan kedatangannya menemui Jokowi sore ini adalah untuk memperkokoh silaturahmi. "Apalagi waktu jelang kampanye capres, beliau datang ke kediaman kami. Saya secara resmi belum menyampaikan ucapan selamat ke beliau (karena terpilih sebagai capres),” kata Akbar.
Ia pun berharap pemerintahan Jokowi akan memberi manfaat besar bagi bangsa. "Kami dari Partai Golkar sebetulnya mendukung Presiden. Pandangan dan pendapat kritis Golkar tidak lain untuk dukungan,” tutur Akbar.   [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar