Rabu, 07 Januari 2015

Jokowi Ingin Sebanyak Mungkin Korban Air Asia Dipulangkan

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan bersama Menko Maritim, Indroyono Susilo mengatakan pemerintah akan meneruskan proses evakusi jenazah penumpang Air Asia QZ 8501 agar semakin banyak jenazah yang bisa ditemukan.
"Sesuai instruksi Presiden dan harapan Presiden, jenazah sebanyak mungkin bisa dikembalikan," kata Jonan di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (7/1/2015).
Namun, mantan Dirut PT KAI itu enggan berkomentar terkait kondisi di lapangan yang kerap diterjang ombak besar, hujan, serta derasnya arus yang selama ini menghambat tim SAR gabungan melakukan evakuasi. "Harus diupayakan semaksimal mungkin. Kalau bisa semuanya," katanya.
Jonan pun tidak menjelaskan secara rinci batas waktu yang ditentukan pemerintah dalam melakukan evakuasi. "Inikan baru hari ke-11," katanya.
Menteri Perhubungan Ignatius Jonan dan Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo menyambangi Posko Utama Pencarian dan Evakuasi Pesawat AirAsia QZ 8501, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Kedua menteri Kabinet Kerja itu tiba menggunakan pesawat Hawker milik Kementerian Perhubungan.
Pesawat yang membawa rombongan ‎kedua menteri itu mendarat di Lanud Iskandar pukul 15:17 WIB. Keduanya langsung disambut oleh petinggi di Tim SAR Gabungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar