Selasa, 02 Desember 2014

Jokowi Menuju Semarang

Pagi ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan terbang ke Semarang, Jawa Tengah untuk memberi arahan kepada kapolda se-Indonesia dan juga Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil). Berbeda dengan kunjungan kerja biasanya, kali ini Jokowi memilih menumpang Garuda Indonesia daripada menggunakan pesawat kepresidenan.
Ini untuk pertama kalinya Jokowi naik pesawat komersil dalam rangka kunjungan kerja setelah resmi dilantik sebagai presiden.
Biasanya, Jokowi dan rombongan naik pesawat kepresidenan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.
Kali ini Jokowi membawa rombongan dengan jumlah 13 orang yang terdiri dari 4 orang Paspampres, 1 orang Staf, 1 ajudan Polisi, dan 4 wartawan.
Menurut salah satu staf di lingkungan Istana, Jokowi memilih naik pesawat komersil dengan alasan penghematan. Sebab, agenda Jokowi kali ini hanya di dua titik lokasi di Semarang, yakni Akpol dan Pelabuhan Tanjung Mas.
"Karena kita hanya pulang pergi di Semarang. Kalau naik pesawat kepresidenan kan boros," tutur staf tersebut.
Tidak terlihat Ibu Negara maupun anak-anak Jokowi yang biasa mendampingi Jokowi di hampir setiap kunjungan resminya. Kali ini hanya terlihat Menteri BUMN Rini Soemarno dan Seskab Andi Widjajanto yang mendapingi Jokowi.
Jokowi tiba di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (2/12/2014) sekitar pukul 07:00 WIB. Seperti biasanya kedatangan Jokowi menjadi rebutan warga yang ingin berfoto bersama. Banyak sekali calon penumpang yang ngantri untuk foto bersama presiden mereka.
Lepas dari kerumunan, Jokowi pergi ke  toko buku di Bandara untuk melihat-lihat koran hari ini dan sejumlah buku. Di toko buku bandara, Jokowi sempat membeli koran harian yang dia baca di ruang tunggu.
Jokowi yang ditemani Seskab Andi Widjajanto. Selanjutnya Jokowi dan rombongan menuju ruang tunggu untuk menanti saat boarding.
Setelah bprading dan naik pesawat, duduk di kursi 44A baris ketiga dari belakang di samping jendela. Sekitar pukul 07:55 WIB, pesawat Garuda GA 232 tinggal landas untuk membawa Jokowi dan rombongan menuju kota Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar