Selasa, 02 Desember 2014

Bantu Warga Tambak Lorok 300 Juta


Usai bertemu dengan Kapolri, Kapolda dan Kapolres se-Indonesia di Akpol Semarang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menengok pelelangan ikan Tambak Lorok. Jokowi memberi bantuan untuk warga sebesar Rp 300 juta.
"Untuk modal ya, saya kasih ke Pak RW. Tolong dibagikan ke warga," ujar suami Iriana ini kepada salah seorang perwakilan warga di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tambak Lorok, Desa Tambak Mulyo, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (2/12/2014).
Dia juga menyempatkan diri menyapa dan berdialog dengan menggunakan bahasa Jawa dengan warga sekitar. Kedatangan mantan Walikota Surakarta itu sontak membuat warga sekitar heboh.
Mereka saling berebut salaman dan mengabadikan momen dengan foto bersama Jokowi. Jokowi juga membagikan kaos-kaos kepada warga.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga terlihat hadir mendampingi Jokowi. Di tengah riuhnya antusias warga, Ganjar berupaya menenangkan warga untuk dapat berdialog bersama Presiden.
"Ini Bapak Presiden Jokowi akan berbicara. Bapak Ibu bisa berbicara kepada Pak Jokowi. Bertanya apa saja boleh, akan tetapi supaya bisa tetap tenang sekarang dihitung dulu satu, dua dan tiga, tenang ya," ujar Ganjar.
Setelah suasana agak tenang, gantian Jokowi yang mengambil alih. Dia langsung menyapa warga dengan santai dan sesekali menggunakan bahasa Jawa.
Dalam kesempatan itu, Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang. Penampilannya berbeda dengan saat berjumpa dengan para pejabat kepolisian yang mana dia memakai kemeja batik.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar