Senin, 29 Desember 2014

Jokowi Beri Bantuan 10 Mesin Motor untuk Perahu di Kampung Nelayan Sorong

Para warga di Kampung Nelayan Sorong, Papua Barat, mengeluh karena masih menggunakan perahu tradisional untuk mencari ikan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang pun langsung menyumbang 10 mesin motor untuk perahu-perahu mereka.
"Nggak ada motor yah berarti tidak bisa berlayar jauh," kata Jokowi ‎ di perkampungan nelayan‎ di Distrik Manoi, Kelurahan Malawei, Sorong, Papua Barat, Senin (29/12/2014).
Keluhan itu disampaikan warga saat Jokowi datang ke salah satu rumah. Jokowi dan sekitar 15 warga tampak berdiskusi di teras rumah.
"Keluhannya, hampir semua gunakan cara tradisional, tidak ada yang pakai motor," lanjut Jokowi.
Bantuan itu sudah diserahkan langsung dalam bentuk tunai kepada warga. Bahkan salah seorang warga yang menemani Jokowi menjamin mereka akan langsung membeli mesin motor itu. "Ini untuk kelompok-kelompok dulu, kalau empat bulan bagus, saya tambah," janji Jokowi.
Ada sekitar 50 rumah terapung yang ada di kawasan ini. Setiap rumah berdiri di atas tiang-tiang kayu yang didirikan di pinggiran Pantai Gaya Baru. Padahal ‎rumah pertama baru hadir sejak tahun 2005.
Tiap-tiap rumah terhubung oleh jembatan kayu semi permanen selebar kurang dari semeter yang bakal tenggelam jika air laut pasang. Jangan kaget jika lewat, terkadang badan terasa goyang. ‎  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar