Senin, 29 Desember 2014

Jokowi Blusukan ke Perkampungan Nelayan di Sorong, Papua Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini Senin 29 Desember 2014 melanjutkan kegiatannya di Sorong, Papua Barat. Kali ini daerah yang didatangi adalah perkampungan nelayan‎ di Distrik Manoi, Kelurahan Malawei, Sorong, Papua Barat.
Ada sekitar 50 rumah terapung yang ada di kawasan ini. Setiap rumah berdiri di atas tiang-tiang kayu yang didirikan di pinggiran Pantai Gaya Baru. Padahal ‎rumah pertama baru hadir sejak tahun 2005.
Tiap-tiap rumah terhubung oleh jembatan kayu semi permanen selebar kurang dari semeter yang akan tenggelam jika air laut pasang. Jalan inilah yang dilalui juga oleh Jokowi.
Ibu Negara Iriana tidak tampak mendampingi Jokowi dalam blusukan kali ini. Dia hanya ditemani oleh ajudan dan beberapa Paspamres.
Jokowi yang mengenakan kemeja putih kemudian berjalan masuk ke sebuah rumah. Di situ dia berbincang dengan sejumlah pemuda di teras rumah. Sayang tidak terdengar apa yang mereka bicarakan karena jarak yang cukup jauh.
Aktivitas di sekitar lokasi sendiri tetap tampak berjalan normal. Jokowi harus melewati dulu beberapa empang yang sangat kumuh. Sejumlah anak kecil pun tampak terus asyik berenang di pantai. Bahkan ada beberapa ekor anjing yang berlarian di jembatan dan tercebur ke pantai yang tengah dangkal.
Warga pun terlihat telah menanti kehadiran presiden di depan rumah panggung yang berdiri di atas air.
Anak-anak pun terlihat lonjat dan berenang di sekitar perairan perkampungan nelayan.
Wajah penuh gembira terlihat jelas di raut wajah masyarakat perkampungan nelayan. "Kami senang bapak Presiden datang mau jumpa kami di sini. Selama ini belum ada bapak Presiden yang datang bicara dengan kami," kata seorang ibu di rumah panggung.   [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar