Senin, 29 Desember 2014

Jokowi Kunjungi Biak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pulau Biak, Papua, hari ini. Menurut Jokowi, kedatangannya ke Biak ditujukan untuk mendengarkan keinginan para pejabat daerah setempat ihwal pembangunan di pulau yang terletak di sisi utara Papua itu.
"Intinya saya senang sekali karena ada semangat yang sama untuk membangun daerah dan masyarakat Papua," kata Jokowi usai bertemu para pejabat daerah Biak, di Pangkalan TNI Angkatan Udara Manuhua , Biak, Senin (29/12/2014) sekitar pukul 12:30 WIT.
Dalam pertemuan itu, Jokowi menyatakan pejabat daerah ingin ada bandara bertaraf internasional di Biak. "Karena dulu dari sini bisa langsung ke Honolulu, Hawai," ujar Jokowi.
Jokowi mengaku akan mempertimbangkan permintaan tersebut. Jika memungkinkan, Jokowi melanjutkan, pemerintah akan membuat jalur penerbangan dari Biak ke negara-negara lain.
Jokowi juga mengatakan pelabuhan di Biak perlu dikembangkan. "Di sekitar Biak kekuatan perikanan laut sangat besar sekali," kata Jokowi.
Seusai bertemu para pejabat daerah Biak, Jokowi berkeliling pulau sambil menyapa warga di pinggir jalan. Tak jarang Jokowi turun dari mobilnya untuk bertemu warga. Warga Biak terlihat antusias menyambut Jokowi.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar