Senin, 29 Desember 2014

Tiba di Jakarta Langsung Pantau QZ 8501

Usai melalukan kunjungan dinas bersama keluarga di Papua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 17:08 WIB. Dari Halim Perdanakusuma, Presiden Jokowi langsung mengecek perkembangan pencarian pesawat AirAsia QZ8501 di Kantor Pusat Badan SAR Nasional (Basarnas) di Kemayoran, Jakarta Pusat.   
Presiden Jokowi turun dari pesawat masih mengenakan kemeja putih, disambut oleh Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo serta Danlanud Halim Perdanakusuma, Marsma Sri Pulung. Tak banyak yang disampaikan Jokowi, namun dirinya ingin langsung mengetahui kondisi terkini di lokasi pencarian AirAsia.
"Meskipun dari menit ke menit saya ikuti terus-menerus (berita hilangnya pesawat AirAsia), saya ingin ke Basarnas untuk mendapatkan langsung keterangan di lapangan," tutup Jokowi yang langsung berlalu.
Dari tempat terpisah, di Posko Taktis Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Direktur Komunikasi Basarnas Sutono mengatakan hal senada.
"Iya, jam empat sore, pak Jokowi akan kunjungi kantor Basarnas yang ada di jakarta," kata Sutono, di Posko Taktis Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Senin (29/12/2014).
Selain itu, kata Sutono, Presiden Jokowi juga akan melakukan teleconfrence dengan posko taktis, yang akan dihadiri oleh Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro dan Ketua DPRD Didit Srigusjaya.Posko Taktis di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang sore ini 'dikunjungi' Presiden Jokowi. Kunjungan ini melalui fasilitas mengadakan teleconfrence.
Telekonference rencanakan akan Presiden Jokowi lalukan melalui kantor Basarnas di Jl Angkasa Kemayoran, Jakarta Pusat. "Kita akan menyampaikan perkembangan terbaru kepada Presiden Jokowi" ujar Sutono Direktur Komunikasi Basarnas, di Posko Taktis, Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Senin (29/12/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar