Selasa, 25 November 2014

Jokowi Sisir Pulau Sumatra

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kerja ke berberbagai daerah, diantaranya Lampung dan Bengkulu.
Namun, blusukan Jokowi kali ini akan menempuh perjalanan darat. Jokowi akan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari, yakni 25-27 November 2014.
‎Jokowi memulai blusukannya di Kota Cilegon, Provinsi Banten. Di sana, dia akan mengunjungi Pelabuhan Merak dilanjutkan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheuni dengan menggunakan Kapal Roro milik Pelni.
Setelah dari Pelabuhan Bakauheni, Jokowi akan menuju Lampung Selatan, Bandar Lampung, Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Terakhir, mantan Gubernur DKI ini akan menuju Provinsi Bengkulu.
Belum diketahui kegiatan apa yang dilakukan Jokowi selama blusukan tiga hari tersebut.
Jokowi menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni melalui Pelabuhan Merak Banten. Jokowi bersama rombongan menumpang kapal KMP Port Link 3, kapal 'roll on roll of' atau Roro PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).
Kapal rombongan Jokowi mulai meninggalkan Pelabuhan Merak pada pukul 09.40 WIB, Selasa (25/11/2014). Selain Jokowi terdapat pula beberapa pejabat lainnya yakni Menteri BUMN Rini M Soemarmo, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, dan Plt Gubernur Banten Rano Karno.
Saat ini mereka sedang menggelar rapat tertutup di atas kapal. Belum diketahui hal-hal apa saja yang jadi pembahasan dari rapat tersebut.
Perjalanan dari Pelabuhan Merak sampai Bakauheni diperkirakan akan ditempuh selama 1 jam dengan menggunakan kapal berkapasitas 1.000 penumpang dan 200 kendaraan itu.
Sebelumnya Jokowi meninjau fasilitas Pelabuhan Merak, Banten. Salah satunya adalah loket penjualan tiket. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar