Selasa, 25 November 2014

Jokowi di Atas Kapal Roro

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya Iriana memang selalu tampil kompak dan mesra di setiap kesempatan. Seperti hari ini, Iriana yang berwajah ayu itu begitu setia menemani Jokowi blusukan ke Lampung.
Jokowi dan rombongan menumpang kapal KMP Port Link 3, kapal 'roll on roll of' atau Roro PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), Selasa (25/11/2014). Jokowi menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni melalui Pelabuhan Merak Banten.
Perjalanan dari Merak ke Bakauheni sekitar satu jam. Selama perjalanan, Jokowi sempat berbincang langsung dengan para penumpang. Jokowi bersama Iriana mendatangi dek penumpang kelas ekonomi. Para penumpang yang sedang bersantai tampak kaget dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.
Usai berbincang, Jokowi kemudian menuju ruang kemudi kapal yang berada di lantai 3. Iriana yang mengenakan baju merah itu masih setia menemani suami tercinta.
Di dek lantai 3 itu, Jokowi dan Iriana memandang ke arah lautan. Tak ada dialog yang terucap dari keduanya. Iriana yang berdiri di sisi kanan Jokowi hanya tersenyum sambil melihat lurus ke depan. Sementara Jokowi yang mengenakan kemeja putih juga tersenyum melihat luasnya laut di hadapannya.
Ruangan yang sedikit temaram, dan cahaya terang di balik jendela kapal dengan latar belakang laut membuat suasana terasa romantis. Sejenak, Presiden dan Ibu Negara terlihat menikmati momen tersebut.
Tak lama setelah itu, terdengar awak kapal yang menginfokan rombongan akan segera tiba di pelabuhan. Momen romantispun usai. Jokowi dan Iriana bersiap turun dari kapal dan melanjutkan perjalanan ke Lampung.
Selain Jokowi dan Iriana terdapat pula beberapa pejabat lainnya yakni Menteri BUMN Rini M Soemarmo, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, dan Plt Gubernur Banten Rano Karno.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar