Kamis, 27 November 2014

Jokowi Lantik Kepala BNP2TKI, kepala BKPM dan 7 anggota Komite Aparatur Sipil Negara


Beberapa pejabat tinggi dilantik oleh Presden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (27/11/2014), pukul 16.30 WIB.
Para pejabat tersebut antara lain Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), dan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta komisionernya.
"Kepala BKPM Pak Franky, BNP2TKI Pak Nusron. Kemudian Komisi ASN ada beberapa orang," ujar Menteri Sekertaris Negara Pratikno di Istana Negara, Kamis (27/11/2014).
Pratikno berpandangan, pelantikan ini merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam memperbaiki birokrasi di Indonesia. Dengan pelantikan ini, Pratikno berharap pmerintah mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
"Intinya ini kan komitmen kita untuk reformasi birokrasi. Jadi birokrasi harus segera rilis karena harus segera bekerja," tutur dia.
Penunjukkan Nusron Wahid sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menggantikan Abdullah Mansyur menjadi politikus Partai Golkar pertama yang masuk dalam struktur pemerintahan Jokowi-JK. Apakah dengan dilantiknya Nusron merupakan bentuk balas budi Jokowi? Sebab Nusron aktif menjadi tim pemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu.
Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengungkapkan ada kedekatan politik antara Jokowi dan Nusron. Keduanya akrab semasa pemilu presiden beberapa waktu lalu.
"Nusron total aktif membantu Pak Jokowi selama pilpres dan punya kompetensi yang tinggi untuk membantu TKI di luar negeri," ucap Andi di Istana Negara, Kamis (27/11/2014).
Terpantau Olga Lidya turut serta datang ke Istana Negara ditemani beberapa kerabatnya. Wanita berparas oriental ini tampak mengenakan batik berwarna cerah.
Olga sendiri berdiri di deretan belakang menteri saat pelantikan sedang berlangsung. Belum diketahui untuk apa Olga Lidya datang ke acara pelantikan di Istana Negara tersebut.
Saat ini acara pelantikan masih berlangsung. Untuk yang pertama Jokowi melantik 7 anggota Komite Aparatur Sipil Negara yang diketuai oleh Sofjan Effendi. Jokowi juga melantik Nusron Wahid sebagai kepala BNP2TKI dan Franky Sibarani sebagai kepala BKPM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar