Kamis, 27 November 2014

Jokowi Batal Hadiri Perayaan Hari Guru Nasional

Ratusan guru yang mengenakan batik Persatuan Guru Republik Indonesia memadati stadium Istora Senayan, Jakarta Pusat, pagi ini. Para guru dari seluruh Indonesia itu hadir untuk merayakan puncak peringatan Hari Guru Nasional 2014 dan Hari Ulang Tahun ke-69 Persatuan Guru Republik Indonesia.
Tema perhelatan ini adalah Mewujudkan Revolusi Mental Melalui Penguatan Peran Strategis Guru.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut diundang dalam perhelatan ini. Namun, Jokowi berhalangan hadir karena ia sedang meninjau daerah rawan kebakaran hutan dan lahan di Sungai Tohor, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.
Sebagai pengganti Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan hadir untuk memberi sambutan. Dalam kesempatan ini Kalla bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Ketua Umum PGRI Sulistiyo akan memberi tanda kehormatan Republik Indonesia.
Acara telah dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibawakan oleh paduan suara gabungan mahasiswa Unindra, MGMP Guru Seni Budaya, dan siswa SMA 103. Kemudian, acara dilanjutkan dengan persembahan tari cipta karsa bhakti guru oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. 

JK Akan Gantikan Jokowi
Ketidak hadiran Jokowi digantikan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), yang hingga kini belum terlihat di lokasi.
Sementara Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah, Anies Baswedan sudah terlihat di lokasi. Acara dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar