Minggu, 16 November 2014

Jokowi Bertemu dengan Kanselir Jerman, PM Turki dan Presiden Prancis

Rangkaian kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di luar negeri berakhir hari ini. Namun sebelum kembali ke Tanah Air, ada tiga pertemuan bilateral yang digelar pagi ini.
Sekitar pukul 08.00 waktu Brisbane (UTC+10), Minggu (16/11/2014), Jokowi meluncur ke Gambaro Hotel, 29 Caxton Street Brisbane, Australia. Di sana, sudah menunggu kanselir Jerman Angela Merkel.
Pertemuan berlangsung sekitar 30 menit. Belum diketahui apa yang dibicarakan sebab pertemuan berlangsung tertutup.
Setelah itu, Jokowi bergerak ke Brisbane Convention and Exhibition Center. Di sana, Jokowi bertemu dengan Presiden Prancis Francois Hollande. Kemudian PM Turki Ahmet Davutoglu datang beberapa menit kemudian setelah pertemuan dengan Hollande selesai.
Masih belum diketahui secara detail isi pembicaraan mereka. Sebab wartawan hanya diperkenankan meliput prosesi salamannya saja.
Pada pertemuan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.
Setelah melakukan pertemuan bilateral dan menghadiri penutupan Konferensi Tingkat Tinggi G20, Jokowi rencananya blusukan di salah satu pelabuhan di Brisbane. Setelah itu, Jokowi dan rombongan akan kembali ke tanah air. Menurut rencana, Jokowi akan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah pada sekitar jam 20:00 WIB.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar