Minggu, 16 November 2014

Besok Jokowi Arahkan Menteri Sesuai Permintaan APEC dan G-20

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menuntaskan rangkaian kegiatan dalam KTT APEC, KTT ASEAN hingga KTT G-20 di luar negeri. Jokowi segera menindaklanjuti berbagai pembicaraan dari pertemuan-pertemuan itu dalam rapat kabinet besok.
"Hari Senin akan ada rapat kabinet pukul 13:00 WIB, dan Presiden akan memberikan PR ke menteri-menteri terkait untuk segera menindaklanjuti APEC, ASEAN dan G-20," kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Pelabuhan Brisbane, Australia, Minggu (16/11/2014).
Menurut Andi, kerjasama yang sudah konkret dan akan segera ditindaklanjuti adalah soal investasi di Indonesia, termasuk yang terkait dengan free trade agreement. "Hal-hal konkret itu yang akan disampaikan Presiden dan Ibu Menlu pada menteri-menteri terkait dengan rapat kabinet besok," ujarnya.
Andi menerangkan, ada beberapa pertemuan bilateral yang sebetulnya tidak diagendakan Presiden Jokowi sebelumnya, tetapi bisa terlaksana dan berhasil menjajaki beberapa kerjasama baru.
"Misalnya dengan Italia itu tidak direncanakan di Jakarta, tapi dalam perjalanan ada permintaan untuk bilateral meeting dan berhasil dilakukan di Myanmar," ucapnya.
Sementara itu, pagi tadi Jokowi menggelar pertemuan dengan Kanselir Jerman Angel Merkel, Presiden Prancis Francois Hollande dan PM Turki Ahmet Davutoglu di tempat berbeda. Rencananya Presiden Jokowi akan tiba hari ini di Tanah Air sekitar pukul 20:00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar