Sabtu, 11 Oktober 2014

Golkar Disebut Dapat Jatah Satu Menteri

Meski tidak secara resmi mendukung pemenangan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam perhelatan Pilpres 2014, Partai Golkar mendapatkan jatah kursi menteri di kabinet yang akan terbentuk 20 Oktober 2014.
Namun bukan Partai Golkar secara institusi tapi secara personal yang berasal dari Golkar. Hal itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Poros Muda Partai Golkar Andi Sinulingga.
"Golkar ada dapat menteri, tapi bukan institusi, tapi orang. Ada dari poros muda," ujar Andi Sinulingga saat ditemui di sela-sela diskusi yang bertajuk Menakar Dinamika Partai Golkar, di Rarampa Resto, Jakarta Selatan, Sabtu, (11/10/2014).
Menurut Andi, pihaknya dari Poros Muda Partai Golkar mengusulkan tiga nama kepada Presiden terpilih Joko Widodo untuk menjadi kandidat menteri. Dari hasil tersebut, kata Andi, hanya satu nama yang sudah bisa dipastikan masuk dalam jajaran Kabinet Jokowi-JK.
"Yang konfirmasi satu orang. Yang diusulkan tiga nama. Sampai hari ini, insy Allah confirm satu nama," tukasnya.
Saat didesak siapa gerangan tersebut, Andi enggan membeberkannya kepada wartawan. Menurutnya, dia tidak mau mendahului sang pengguna, yakni Jokowi.
Seperti diketahui, Jokowi dan tim khususnya sedang melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada sejumlah calon menteri. Hal tersebut dilakukan secara diam-diam dan di banyak tempat yang berbeda. Ada 33 menteri dan empat menteri koordinator dalam postur kabinet tersebut.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar