Senin, 01 September 2014

Soal Koalisi, Jokowi: Ketemunya Gampang, Ngomongnya yang Alot

Partai mana yang akan merapat ke kubu Jokowi-JK saat ini masih belum ada kejelasan. Ia menyatakan komunikasi politik masih berlangsung namun dalam beberapa hal menjadi alot.
"Ya masih dalam proses. Ketemunya gampang, tapi dalam pertemuannya yang alot," ujar Jokowi sambil tersenyum, Senin (1/9/2014).
Hal ini disampaikannya disela-sela kesibukannya menerima tamu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.
Ia belum mau berbicara gambang tentang partai yang akan merapat ke kubunya. Termasuk mengapa proses merapatnya partai-partai Koalisi Merah P‎utih itu begitu panjang dan alot.
"Nanti‎ malah tambah alot kalau saya bilang. Yang pasti komunikasi politiknya masih terus," ucapnya sambil tertawa.
Saat ditanya wartawan apa yang membuat penambahan partai koalisi ini lama, Jokowi lebih memilih diam. Saat disinggung apakah karena permintaan kursi menteri, Jokowi hanya tersenyum.
"Yang awal-awal kan koalisi tanpa syarat, yang ini (akan bergabung) juga pasti begitu," ujar Jokowi diplomatis.
Sekitar pertengahan Agustus lalu, Jokowi pernah menyatakan partai Demokrat dan PAN akan merapat ke kubunya. Namun, sejumlah politisi dari Demokrat menyatakan partainya akan menjadi 'penyeimbang' namun tak ikut bergabung dalam koalisi pendukung Jokowi-JK bersama NasDem, PDIP, Hanura, PKB dan PKPI.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar