Senin, 01 September 2014

Jokowi Mulai Saring Ribuan Nama Calon Menteri

Presiden Terpilih 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) mengaku ruang untuk para menteri kabinet pemerintahannya kelak masih belum terbentuk hingga saat ini. Sosok yang akrab disapa Jokowi tersebut memastikan, pertengahan September ini kerangka kabinet sudah ada sehingga struktur kabinet sudah terbentuk pada awal Oktober mendatang.
"Mulai 15 September (Kerangka kabinet). Ruangnya belum ada, menterinya berapa? 24, 34, kan belum. Kalau nama seabrek, banyak, ribuan, saya gak apal," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta (1/9/2014).
Jokowi mengatakan, belum menerima opsi struktur kabinet yang diklaim telah diajukan oleh Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto beberapa waktu lalu. "Belum. Tanya Pak Andi, wong saya belum terima," singkat Jokowi.
Jokowi mengaku, saat ini dirinya bersama tim sedang menyaring banyaknya nama yang diusulkan masuk dalam kabinetnya. Penyaringan yang dilakukan Jokowi bersama tim didasari oleh kriteria-kriteria yang sudah dimiliki.
"Ya diseleksi. Dikecilkan, dari seribu jadi 500, jadi 100, jadi 50, ya seperti itu. Ya kan nanti ada kriteria-kriteria," ucap Jokowi.
Nantinya, lanjut Jokowi, kabinetnya akan diisi oleh orang-orang dari profesional dan birokrat. "Ada semua. Ada profesional, birokrat, semuanya. Yang jelas ada kriterianya. Seleksinya juga ada prosesnya, yang jelas ga bisa saya sebut," tutur Jokowi.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar