Minggu, 21 September 2014

Megawati Jadi Ketum, Bukti Jokowi Tak Incar Jabatan Partai


Keputusan Rakernas IV PDI Perjuangan (PDI-P), yang merekomendasikan kongres partai tahun depan menetapkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum 2015-2020 adalah bukti bahwa Joko Widodo (Jokowi) selalu menepati janjinya.
Sebab jamak dalam praktik politik di Indonesia, ketika seseorang anggota partai menjadi elite negara, maka otomatis dia akan diarahkan jadi pimpinan partai.
Maka ketika Jokowi terpilih menjadi Presiden 2014-2019 RI, banyak yang melihat dia akan menjadi Ketua Umum PDI-P selanjutnya. Namun putusan rakernas, yang juga didorong oleh Jokowi, ternyata meminta Megawati kembali menjadi ketua umum PDI-P.
"Ini bukti bahwa Jokowi menepati janjinya bahwa dia tak mengincar jabatan. Dia sudah menunjukkan bukti bahwa tak perlu mengincar jabatan," tegas Ketua DPP PDI-P Maruarar Sirait, di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/9/2014).
Pada kesempatan itu, Maruarar juga mengatakan bahwa dari pelaksanaan rakernas kemarin, penghargaan layak diberikan kepada dua elite PDI-P lainnya, yakni Puan Maharani dan Sekjen Tjahjo Kumolo. Keduanya dinilai sudah membuktikan mampu melaksanakan tugas partai memenangkan Pileg 2014 dan Pilpres 2014.
"Kalau mau dievaluasi, Mbak Puan, Mas Tjahjo, semuanya sukses. Karena ukurannya jelas, yakni pemilu legislatif dan pilpres kita menang. Kita harus apresiasi dengan benar dan ilmiah karena ada buktinya," kata Ara, sapaan akrabnya.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar