Minggu, 21 September 2014

Alasan Jokowi Dukung Mega Tetap Jadi Ketum PDIP

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mendukung Megawati Soekarnoputri untuk tetap menjabat sebagai Ketua Umum PDIP periode 2015-2020. Jokowi beralasan Mega masih sehat dan semangat untuk memimpin partai berlambang moncong putih kebanggaan Jokowi.
"Saya lihat Ibu Mega masih penuh semangat, masih sangat sehat. Insya Allah sehat," kata Jokowi di kediaman JK, Jl Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (21/9/2014).
Selain itu, Jokowi merasa Megawati masih dibutuhkan oleh PDIP di masa transisi saat ini. Keberadaan Mega juga dianggap bisa membuat partai berlambang moncong putih ini makin solid.
Keberadaan Megawati juga dibutuhkan untuk mengawal kabinet pemerintahan Jokowi-JK.
"Termasuk ke sana (mengawal kabinet)," kata Jokowi.
"Yang kedua, untuk jaga kesolidan partai karena beliau yang bisa mempersatukan partai," ujar Gubernur DKI Jakarta ini.
Usulan Jokowi agar Mega kembali menjadi ketum disampaikan pada saat Jokowi memaparkan program partai pada rapat tertutup Jumat (19/9/2014) malam.
"Dan di bagian akhir penyampaian program tersebut, Jokowi secara langsung dan terbuka mengungkapkan isi hatinya, meminta pada ketum melanjutkan kepemimpinannya untuk menjaga soliditas partai, tiga pilar partai, solid di pemerintahan dan legislatif," kata Ketua Steering Committee (SC) Rakernas IV PDIP Andreas Hugo Pareira di Marina Convention Center, Sabtu (20/9/2014).  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar