Jumat, 01 Agustus 2014

Kabar Jokowi dari Pasar Nongko

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memborong banyak bunga dan tanaman hias di kota asalnya, Solo, Jawa Tengah. Mungkinkah Jokowi akan menanam bunga-bunga tersebut di Istana Merdeka kelak?
Tak ada jawaban pasti dari mantan Wali Kota Surakarta ini terkait aksi borong bunganya, padahal tak sedikit bunga dan tanaman hias yang ia beli dari kios-kios pasar bunga di kawasan Pasar Nongko.
"Beli bougenville merah, soka merah," kata Jokowi usai memilih tanaman hias dengan antusias, di Solo, Jumat (1/8/2014).
Seperti pembeli-pembeli lainnya, Jokowi pun menawar harga bunga dan tanaman hias yang dia taksir. Eksportir meubel ini nampak fasih menawar harga karena memang biasa membeli bunga dan tanaman hias di kios-kios Pasar Nongko ini.
"Kui lima ngatus ewu (Rp 500.000,-)," ungkap Jokowi saat mengomentari harga kembang yang ditawarkan pedagang tanaman hias. Bagi pria yang terkesan sederhana ini, tanaman hias harga Rp 500.000,- tergolong mahal. Jokowi pun memilih membeli tanaman dengan harga yang lebih murah.
Alasan suami Iriana widodo ini membeli banyak tanaman hias agar pemandangan di tempat tinggalnya penuh dengan bunga, sehingga memberi suasana hati yang baik pula. "Biar banyak bunganya, biar berbunga-bunga," kata Jokowi tersenyum.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar