Sabtu, 12 Juli 2014

Salam Dua Jari Sambut Jokowi di Saung Angklung Udjo

Capres Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan pengumpulan data C1 di Jawa Barat. Jokowi menyempatkan mampir ke Saung Angklung Udjo di Kota Bandung.
Rombongan Jokowi tiba di Saung Udjo, Sabtu (12/7/2014) pukul 16.45 WIB. Ratusan warga menyenandungkan Salam Dua Jari saat calon presiden Joko Widodo tiba di Saung Angklung Udjo, Jalan Padasuka, Bandung, Jawa Barat.
Jokowi berkunjung ke Saung Angklung Udjo setelah berkonsolidasi dengan tim dan relawan di Sekretariat DPD PDIP Jabar.
"Salam dua jari, Jokowi Presiden RI. Salam dua jari, Jokowi Presiden RI," nyayi para pendukung Jokowi di Saung Angklung Mang Udjo, Sabtu (12/7/2014).
Tak cuma menyanyi, ratusan pendukung pun berusaha mendekati Jokowi. Mereka berebut mengambil Jokowi dengan perangkat fotonya. Ada pula yang mendekati untuk sekedar bersalaman dengan mantan Wali Kota Solo itu.
Jokowi pun dengan sabar menghadapi para pendukungnya. Ia terus menebar senyum dan menjabat tangan pendukungnya.
Tak lama setelah Jokowi menempati kursi yang disediakan, hadirin pun diminta berdiri. Lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dengan alunan alat musik angklung.
Setelah itu lagu 'Bagimu Negeri' pun dimainkan masih dengan lantunan merdu angklung. Jokowi duduk di antara Mang Solichin dan Kang Opik.
"Saya ingat dulu waktu kita mau main di Solo. Pak Jokowi sangat mensuport kami. Tapi syaratnya kami harus main di alun-alun karena kami bisa menghibur orang banyak. Kalau di gedung kan cuma orang tertentu saja," kata Kang Opik dalam sambutannya.
Kang Opik kemudian disematkan ikat kepala khas Sunda. Selain itu dia juga diberikan satu set angklung.
Usai sambutan tersebut, anak-anak didik Saung Udjo mempertunjukan medley lagu nusantara. Tingkah polah bocah-bocah bermain angklung pun membuat Jokowi tersenyum.   [metrotvnews,detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar