Sabtu, 12 Juli 2014

Presiden Jokowi ke Bandung

Presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi), meluncur ke Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (12/7/2014) siang ini. Presiden Jokowi diagendakan mengunjungi kantor DPD PDIP, Bandung, Jawa Barat.
Jokowi berangkat dari ibu kota sekitar pukul 12.00 WIB.
Ia bergerak menuju Bandung usai mengunjungi kantor TransMedia di bilangan Kalibata dan Mampang, Jakarta Selatan.
Jokowi berangkat dengan menumpangi Innova putih bernomor polisi B 1533 SHT. Ia tampil mengenakan kemeja lengan panjang putih dengan celana bahan hitam.
Jokowi beserta rombongan melaju ke Bandung dengan pengawalan ketat. Sampai berita ini diturunkan, Jokowi masih dalam perjalanan.

Di Rest Area, Kebanjiran Permintaan Foto Bersama
Baru setengah jalan, Jokowi meminta rombongan mobilnya singgah sejenak di 'rest area' kilometer 39 jalan tol Jakarta-Cikampek. Jokowi ingin beribadah sholat Dzuhur di masjid 'rest area'.
Rombongan mobil Jokowi sudah menjadi pusat perhatian pengunjung ketika tiba di lokasi. Terlebih sirine motor besar pengawal dari Polri menyala berkali-kali.
Rasa penasaran pengunjung terjawab ketika mobil Toyota Kijang Innova warna putih yang menjadi target kawalan polisi membukakan pintu. Jokowi langsung keluar dari mobil menuju tangga serambi masjid.
Memakai kemeja putih lengan panjang dan celana panjang bahan hitam, Jokowi langsung berjalan santai ke tempat wudhu di sebelah kiri masjid. Pengunjung 'rest area' malu-malu memanggil Jokowi. Mereka juga hendak meminta foto bareng dengan calon presiden pemenang pemilu berdasar hitung cepat berbagai lembaga survei tersebut.
"Kapan lagi foto bareng Jokowi, sebelum beliau jadi presiden," kata seorang ibu berkerudung merah jambu di serambi masjid. Namun sayang permintaan foto tersebut ditanggapi Jokowi dengan senyuman, sebab dia ingin menunaikan ibadah sholat Dzuhur dulu.
Sekitar lima menit kemudian, Jokowi selesai sholat. Jokowi dengan senyumannya menerima permintaan foto pengunjung 'rest area'. Puluhan pengunjung mengerumuni Jokowi sembari mengantri jabatan dan foto bareng Jokowi. Beberapa anak malu-malu bersalaman dan mencium tangan Jokowi.
Sekitar tiga menit waktu Jokowi tersita untuk jabat tangan dan foto bersama. Selanjutnya Jokowi kembali masuk ke dalam mobilnya untuk melanjutkan perjalanan ke Bandung. Di kota Kembang tersebut, Jokowi punya beberapa agenda. Pertama, dia akan bertemu sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di kantor Dewan Perwakilan Daerah Jawa Barat.
Selanjutnya Jokowi akan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Barat untuk konsolidasi pengaman C1. Terakhir, Jokowi akan menemui sejumlah relawan di Saung Ujo Cicaheum.
Sebelumnya, berdasar hasil hitung cepat Cyrus Network bekerja sama dengan Center for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla menang. Hitung cepat di 2.000 tempat pemungutan suara (TPS) di 77 daerah dan 33 provinsi seluruh Indonesia, pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-JK memperoleh suara 45,17 persen mengalahkan Prabowo-Hatta dengan perolehan 42,15 persen. 

Kesibukan di Kantor PDIP Bandung
Kesibukan terjadi di Sekretariat DPD PDIP Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. Petugas Polrestabes Bandung melakukan pengamanan di sekitar sekretariat partai berlambang banteng moncong putih itu.
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi menyebutkan pihaknya mengerahkan sebanyak 150 personel untuk pengamanan di lokasi itu. "Pengamanan yang dilakukan sesuai dengan standar operasional pengamanan (SOP) bagi capres pada pemilu presiden," kata Mashudi.
Ia menyebutkan, setiap pengamanan kegiatan kunjungan pasangan capres-cawapres, baik Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo-Jusuf Kalla, pihaknya selalu mengerahkan pengamanan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.  [metrotvnews,tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar