Jumat, 25 Juli 2014

Jokowi Lepas Pemudik 2014


Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas peserta mudik bareng di lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta. Acara mudik bareng tersebut diselenggarakan oleh Tim Kampanye Nasional dan Media Center JKW4P.
Sebanyak 50 bus disediakan bagi 2.500 peserta mudik yang mayoritas merupakan pendukung dan relawan pasangan Jokowi-JK saat kampanye pilpres lalu.
Sejumlah artis mendampingi Jokowi pada acara pelepasan mudik warga Jakarta yang diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (25/7/2014).Mereka adalah Olga Lydia, Michael Idol, Happy Salma, Indra Bekti, J Flow dan Abdee Negara, sedangkan tim pemenangan Jokowi-JK tampak hadiri Aria Bima dan Zuhairi Misrawi.
"Hari ini kita mau dampingi pak Jokowi melepas pemudik di Parkir Timur," ucap Oga Lydia kepada awak media.
"Aku sama Happy Salma, Michael, Bekti, dan mas Abdee. Farhan, Ringgo, dan Jflow nanti menyusul," lanjut Olga.
Pada pelepasan pemudik, Jokowi meberikan pesan agar para pemudik etap berhati-hati.
"Hati-Hati di jalan, salam untuk keluarga di rumah," ujar Jokowi sambil menyampaikan salam 3 jari kepada pemudik.
Jokowi memperkenalkan salam 3 jari kepada publik saat pidato kemenangan di atas kapal pinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara 22 Juli 2014 malam. Salam itu berarti persatuan Indonesia.
Saat ditanya rencana Jokowi mudik ke Kota Solo, dia sambil berguyon menjawab pertanyaan para wartawan tersebut. "Ya saya ini mau ikut bus yang ke Solo, tapi ternyata sudah penuh, akhirnya ndak jadi ikut," candanya.
Zuhairi Misrawi menambahkan, bus-bus yang dilepas Jokowi bertujuan ke beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Madura, Purwokerto dan Surabaya.
"Ini sebagai tanda terima kasih kepada relawan yang telah berjuang siang. Kami sadar gak bisa beri apa-apa, kami hanya bisa beri tanda terima kasih ini kepada kamu," imbuhnya.
Zuhairi menegaskan bahwa pendanaan acara mudik bersama tidak berasal dari sisa dan kampanye, melainkan dari donasi para relawan dan pengusaha pendukung Jokowi-JK.
"Ini murni patungan dari para relawan yang berkecukupan untuk yang kurang mampu. Total dananya per bus itu sekitar Rp 14 juta dikalikan 50 bus," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar