Jumat, 25 Juli 2014

Jokowi: Kantor Transisi untuk Bangun Hubungan dengan Pemerintahan SBY

Presiden Joko Widodo mengatakan sudah menyiapkan kantor transisi yang berlokasi di wilayah Menteng, Jakarta Pusat. Kantor itu akan berfungsi menganalisa permasalahan-permasalahan Indonesia.
"Kita baru menyiapkan kantor transisi di Menteng," kata sosok yang akrab disapa Jokowi tersebut di Balaikota, Jakarta, Jumat (25/7/2014).
"Tugasnya mengidentifikasi persoalan-persoalan, kemudian mulai membangun hubungan dengan pemerintahan Pak SBY. Kemudian nanti baru masuk ke perencanaan secara detail dan organisasi yang ada dan yang ditempatkan siapa. Tahapannya seperti itu," tambahnya.
Dengan demikian, Jokowi berharap bisa langsung melaksanakan tugasnya sebagai presiden setelah dilantik. "Sehingga nanti persoalan-persoalan itu betul-betul saat pelantikan, besok langsung sudah bisa kerja, tidak cari-cari lagi," katanya.
Jokowi mengaku sudah dua hari menempati kantor transisi tersebut. "Menempati sudah dua hari yang lalu, tapi nanti mulai sangat aktif setelah lebaran. (Kantor transisi) Sampai dilantik," tutup Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar