Selasa, 29 Juli 2014

Jokowi-JK Akan Blusukan Dari Sabang Sampai Merauke

Presiden terpilih 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dia dan wakilnya Jusuf Kalla (JK) akan lebih banyak berada di luar Istana Negara saat mereka menjabat. Karena wilayah Indonesia berada dari Sabang hingga Merauke.
Jokowi mengatakan, mereka berdua akan membagi tugas untuk melihat situasi di lapangan secara langsung.
Sebab untuk melakukan blusukan ke seluruh Indonesia tidak dapat dilakukan sendiri.
"Tetap sama 70 persen di lapangan dan 30 persen di kantor. JK akan ikut blusukan karena Sabang sampai Merauke itukan gede banget," jelasnya di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/7/2014).
Tugas-tugas negara yang akan tertinggal, menurut Jokowi, tidak akan menjadi masalah. Sebab tugas tersebut sementara dapat dipegang oleh Sekretaris Negara. "Kan ada Sekretaris Negara, jadi gak apa blusukan," tutupnya.
Jokowi juga menegaskan, pada masa kepemimpinannya kunjungan ke luar negeri akan dikurangi karena dia akan lebih berkonsentrasi pada persoalan dalam negeri.
"Saya keluar negeri akan banyak berkurang, kita akan konsentrasi dulu ke dalam negeri. Persoalan di dalam negeri banyak sekali kok. Ngurusnya dalam negeri dulu," tegas Jokowi.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar