Selasa, 22 Juli 2014

Agenda Presiden Jokowi Hari Ini

Komitmen tidak mengerahkan massa ke KPU pada saat pengumuman hasil Pilpres 2014 benar-benar dilaksanakan oleh Joko Widodo (Jokowi) yang secara de facto telah menjadi presiden RI ke-7. Sebagai teladan kepada para pendukungnya, Jokowi sepanjang hari ini memilih lokasi kegiatan jauh dari KPU.
Diawali dengan ngabuburit ke Waduk Pluit, berbuka bersama Megawati di Kebagusan dan berakhir di Pelabuhan Sunda Kelapa.
Menurut jadwal Jokowi akan menuju Waduk Pluit, Jakarta Utara, pada sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (22/7/2014). Dia akan blusukan di sekitar waduk yang tahun lalu berhasil dibersihkannya dari pemukiman liar sehingga kembali berfungsi sebagai penampung limpasan banjir.
Dua jam di sana, Jokowi dijadwalkan menuju kediaman pribadi Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Jakarta Selatan. Di sana agenda utamanya adalah berbuka puasa bersama, namun sudah pasti mereka tidak akan melewatkan siaran langsung pengumuman hasil akhir rekapitulasi nasional Pilpres 2014 oleh KPU.
Malam hari setelah berbuka puasa, capres yang diusung PDIP-NasDem-PKB-Hanura-PKPI ini bertolak ke Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Rencananya di sini pelabuhan bersejarah ini Jokowi akan menyampaikan orasi politik menyambut hasil Pilpres 2014.
Ajakan untuk tidak 'menyerbu' KPU berulangkali Jokowi sampaikan kepada para pendukungnya. "Di rumah saja, lihat di televisi kan bisa. Ndak usah pakai kotak-kotak. Ndak usah ke KPU," ujarnya dalam berbagai kesempatan.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar