Selasa, 22 Juli 2014

Buka Bersama di Kebagusan


Setelah mengunjungi Waduk Pluit, capres nomor urut 2 Joko Widodo mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Di sana Jokowi buka puasa bersama dengan para anggota tim pemenangannya dan para ketua partai koalisi.
Pantauan Liputan6.com, Senin (22/7/2014), tiba dilokasi pada pukul 17.15 WIB, Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu langsung masuk dalam rumah Mega dengan menumpang mobil Toyota Innova putihnya. Sampai disana, Jokowi langsung disambul oleh tuan rumah, Megawati. Jokowi kemudian langsung menuju kesebuah meja jamuan makan.
Dimeja tersebut, Jokowi duduk bersama dengan Megawati, Ketua umum Partai Hanura Wiranto, Mantan Kepala BIN Hendropriyono, Ketua umum PKPI Sutiyoso dan tak ketinggalan, cawapresnya Jusuf Kalla.
Sambil menunggu waktu berbuka, para tokoh itupun tampak berbincang akrab. Topik perbincangan yang mereka bicarakan selintas terdengar terkait proses rekapitulasi nasional Pilpres oleh KPU yang sampai saat ini masih ‎berlangsung.
Setelah 15 menit kemudian, di meja Jokowi muncul sosok menteri BUMN Dahlan Iskan, ketua umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Bappilu DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Menyambut kedatangan ketiganya, Jokowi dan Mega pun tampak berdiri dan menyalami kedua tokoh tersebut. Dahlan yang datang lebih awal pun akhirnya duduk bersebelahan dengan Jokowi.
Selain dihadiri oleh para politisi dan ketua partai-partai koalisi, acara buka bersama itu juga dihadiri oleh perwakilan para relawan Jokowi-JK dan pengusaha pendukung Jokowi-JK.
Sambil menunggu waktu berbuka, acara pun diselingi oleh tausiah agama yang disampaikan oleh Ketua umum PKB Muhamimin Iskandar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar