Selasa, 22 Juli 2014

Ucapan Selamat pada Jokowi

PM Malaysia, Dato' Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak
PM Malaysia, Dato' Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak, mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Joko Widodo melalui akun twitter pribadinya, @NajibRazak.
- Congrats to @jokowi_do2 on winning the Indonesia presidential elections.Hope 2 reaffirm our bilateral relations& look fwd to seeing u around -
(Selamat kepada @Jokowi_do2 dalam memenangkan Pemilihan Presiden Indonesia. Semoga kita dapat memperkokoh kerjasama bilateral & dapat segera berjumpa).
Cuit ini dibuatnya pukul 11.13, Selasa (22/7/2014), atau beberapa jam setelah pengumuman dari Komisi Pemilihan Umum.
Selain PM Singapura dan PM Malaysia, Menlu AS juga mengucapkan selamat kepada Jokowi. Band rock asal Inggris, Arkarna, juga tidak ketinggalan mengucapkan selamat kepada Jokowi melalui akun twitter resminya.

Musisi, Arkana

Pengumuman kemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam Pemilihan Presiden 2014, langsung menuai ucapan selamat dari berbagai pihak. Salah satu yang mengucapkan selamat kepada Jokowi adalah band asal Inggris, Arkarna.
Ucapan selamat ini diposting dalam akun twitter resmi band ternama tersebut, @arkarna.
- "Finally the day has come! Congratulations Jokowi. You made it happen here's to a better future in Indonesia!" -
"Akhirnya hari ini tiba! Selamat Jokowi. Kamu membuat ini terjadi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik!" tulis akun band tersebut setelah pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum, Selasa (22/7/2014) malam.
Ucapan selamat itu juga melampirkan foto sang pentolan band Arkarna, Ollie Jacobs, ketika berduet bersama Jokowi di atas panggung tahun lalu.
Cuit akun band ini mendapat respon positif dari para pengikut. Para fans Arkarna asal Indonesia berharap band kesayangannya kembali tampil di Indonesia, untuk merayakan kemenangan Jokowi. Hal ini dibuktikan dengan 1500 retweet dari para pengikut akun band rock asal negeri Ratu Elisabeth itu.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibunda Jokowi
Presiden RI ke-7, Joko Widodo mengaku sudah dihubungi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya dikatakan, Presiden SBY belum melakukan komunikasi lewat telepon terkait kemenangan Jokowi.
"Tadi istri sudah telepon, Pak Presiden SBY sudah telepon, Pak Wapres Boediono juga sudah telepon," kata Jokowi dalam sebuah wawancara eksklusif Metro TV di kapal yang ditumpangi Jokowi menuju Pelabuhan Sunda Kelapa, Rabu (23/7/2014).
Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengungkapkan, saat ini belum saatnya bagi Kepala Negara untuk memberikan ucapan selamat. Dia tidak menjelaskan lebih lanjut alasan SBY menunda ucapan selamat itu.
"Saya kira belum pada saat ini. Saya belum bisa pastikan kapan," ujar Julian di Cikeas, Bogor, Selasa (22/7/2014).
Seperti diketahui, KPU sudah menetapkan pasangan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.
Di sisi lain, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menyatakan menolak hasil yang ditetapkan KPU karena menganggap bahwa komisi tersebut telah berlaku tidak adil dan transparan serta tidak menjalankan sejumlah rekomendasi Badan Pengawas Pemilu.
Pada saat penandatanganan berita acara, saksi-saksi dari kubu Prabowo-Hatta juga tidak hadir.

Wakil Presiden RI, oediono
Wakil Presiden Boediono langsung mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014. Pasangan ini baru saja ditetapkan oleh KPU sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.
"Bapak Wakil Presiden baru saja menelepon Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla untuk mengucapkan selamat atas penetapan keduanya sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2014," kata juru bicara Wapres, Yopie Hidayat dalam keterangan persnya, Selasa (22/7/2014).
Dalam komunikasi dengan Jokowi-JK, Wapres mengaku siap bekerjasama dan membantu calon pemimpin Indonesia masa jabatan 2014-2019. "Itu dalam melakukan persiapan perpindahan kewenangan pemerintahan secara resmi pada Oktober 2014 nanti," ujarnya.
Wapres juga menegaskan, kemenangan Jokowi-JK adalah kemenangan rakyat. Dia berharap, kondisi usai pilpres tetap berjalan kondusif.
"Bapak Wapres menyampaikan, ini adalah kemenangan rakyat Indonesia yang sudah berhasil menyelenggarakan Pemilihan Umum dengan tertib, aman dan damai," katanya.

PM Singapura, Lee Hsien Loong
Kabar kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 2014 rupanya langsung menyebar di jejaring sosial. Salah satu pemimpin dunia langsung mengucapkan selamat adalah Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.
Lee menuliskan langsung ucapan selamat kepada Jokowi melalui akun Twitter miliknya, @leehsienloong. Ucapan itu disampaikan sebelum Komisi Pemilihan Umum mengumumkan pemenang pilpres 2014.
"Congratulations to @jokowi_do2. Look forward to working with him to strengthen Indonesia-Singapore relations. LHL (Selamat kepada @jokowi_do2. Semoga bisa bekerja sama dengannya untuk mempererat hubungan Indonesia-Singapura)," tulis Lee seperti dikutip dari akun Twitternya, Selasa (22/7).
Sebelumnya, Wakil Presiden Boediono melalui akun Twitter @boediono juga mengucapkan selamat kepada Jokowi. Bahkan, dalam keterangan persnya, Boediono sudah menghubungi Jokowi dan Jusuf Kalla melalui telepon.
"Saya siap bekerjasama membantu Bapak @jokowi_do2 & Bapak @Pak_JK dalam persiapan perpindahan kewenangan Pemerintahan secara resmi Oktober 2014," tulis Boediono dalam akun Twitternya.

Presien RI ke-3, Megawati Soekarno Putri
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri secara resmi mengucapkan selamat kepada Capres Joko Widodo (Jokowi) dan Cawapres Jusuf Kalla (JK), yang mampu memenangkan Pilpres 2014.  Dalam perhitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Capres Jokowi dan Cawapres JK, mampu mengumpulkan 53,15 persen suara.
"Kepada bapak Jokowi dan Jusuf Kalla, secara resmi saya ketum PDIP mengucapkan selamat," kata Megawati, di kediamannya, Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2014).
Megawati memiliki keyakinan bahwa rakyat Indonesia akan mampu lebih baik jika dipimpin oleh Jokowi-JK, dalam lima tahun ke depan. "Rakyat Indonesia menuju kesejahterana yang baik dan menuju Indonesia raya,"  tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar