Minggu, 02 Maret 2014

Jokowi Tetap Jadi Jurkam di Akhir Pekan

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) membantah cuti yang diajukan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi untuk menjadi juru kampanye PDIP setiap akhir pekan ditolak.
Namun, mantan wali Kota Solo ini mengakui ada kesalahan format dalam surat yang diajukannya sehingga sempat tersendat. Kendati demikian, saat ini hal tersebut sudah diperbaiki.
"Harusnya tidak perlu izin, tapi pemberitahuan. Dalam suratnya saya minta izin, tapi yang benar pemberitahuan," kata Jokowi di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Minggu (2/3/2014).
Jokowi sendiri mulai saat ini, setiap Sabtu dan Minggu direncanakan keluar kota untuk menjadi juru kampanye.
Langkah ini dilakukan mengingat Jokowi merupakan salah satu kader PDIP yang sangat berpengaruh terhadap popularitas partai moncong putih saat ini.
"Hanya karena format suratnya 'mohon izin', padahal yang benar pemberitahuan. Karena Sabtu dan Minggu memang hari libur kita," pungkasnya.
Saat ini, katanya surat tersebut sudah direvisi dan sudah dikembalikan kepada Mendagri. Adapun respon dari Mendagri juga sudah didapatkan, sehingga ia masih bisa menjadi juru kampanye pada hari libur.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar