Kamis, 02 Januari 2014

Jokowi: Masyarakat Senang Pilih Jalan yang Macet

Jalan Layang Nontol (JLNT) Casablanca yang menghubungkan Kampung Melayu - Tanah Abang dinilai tidak efektif. Pasalnya, meski telah diresmikan sejak 30 Desember 2013, kemacetan masih saja terjadi di kawasan itu.
Ketika hal tersebut ditanyakan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), ia  berceletuk, "Ya berarti masyarakat senang pilih yang macet."
Nyatanya kemacetan di wilayah itu memang belum bisa teratasi hingga kini. Beberapa media juga memberitakan masyarakat lebih memilih untuk tidak menggunakan JLNT yang sempat macet di hari kedua peresmiannya. Jokowi menerangkan bahwa pemerintah hanya memberikan alternatif, pilihan ada di tangan masyarakat sebagai pengguna.
"Kami kan memberikan pilihan. Ya kan? Silakan. Ke atas silakan, di bawah silakan. Tapi kalau di bawah macet dan senang macet ya silakan," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Kamis (2/1/2013). "Masak kita paksa-paksa?" lanjutnya.
Beberapa waktu lalu, Jokowi juga sempat mengatakan bahwa pemprov tidak terlalu mengandalkan JLNT sebagai cara mengurai kemacetan. Pemprov masih mengandalkan penguatan sektor transportasi massal.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar