Kamis, 02 Januari 2014

Jokowi Tinjau Renovasi Food Court Blok G

Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat terus dilakukan pembangunan untuk menarik minta pengunjung lebih banyak lagi. Salah satunya adalah pembongkaran food court (pusat makanan) di Blok G untuk direnovasi.
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan kunjungan ke Blok G, Kamis (2/1/2014) pagi mengecek dimulainya pembongkaran food court tersebut. Renovasi food court itu, merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Indonesia (BI).
"Pembongkaran di food court Blok G, ini dibongkar total dan akan dibuat sebagus mungkin. Buat makan pengunjung harus ke sana," kata Jokowi di lokasi.
Pengerjaan pembongkaran itu sendiri saat ini baru dikerjakan, dengan target penyelesaiannya pada akhir Januari 2014. Disamping pembongkaran food court, pihak Bank Indonesia juga akan membina para pedagang yang berjualan di sana.
"Pedagangnya kan sudah ada disitu, jadi tempatnya diperbaiki agar kelihatan higienis, sehingga mereka diajari," katanya.
Jokowi mengatakan, semua pihak diajak untuk ikut berperan serta dalam memperbaiki pasar Blok G ini dengan memberikan edukasi kepada mereka. Disamping pembongkaran food court, jembatan yang menghubungkan Blok A, Blok B, dan Blok F menuju ke Blok G juga akan segera dibangun.
"Jadi nanti semuanya tersambungkan. Kalau sudah tersambung baru nanti akan ramai. Sekarang masih proses ngecor sehingga perlu waktu," katanya.
Target penyelesaian jembatan tersebut diperkirakan hingga tiga bulan mendatang. Diharapkan dengan tersambungnya jembatan di setiap blok pasar Tanah Abang, maka suasana pasar akan lebih ramai oleh para pengunjung yang akan berbelanja.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar